Selasa, 16 Februari 2016

Anak Muda Gak Boleh Mudah Menyerah - Weekly 6


Halo hola hala holo #haha

Assalamualaikum tjoj.. hehe

Minggu ini banyak hal yang ngenang gitu.. dan gue milih buat tetap nulis walau telat, iya kemarin gak sempet nulis artikel soalnya nanggepin banyak kiriman dari tantangan gue kemarin #haha . kalo lo baca artikel ini terus waktu lo baca.. lo bilang 'gak ada yang tanya dik..' sumpah itu gak perlu banget

Oke, jadi waktu itu gelap malam telah tiba, dingin yang gak terlalu terasa seakan ngajak gue, blug juga endru buat nikmati indahnya suasana malam hari itu tjoj . Akhirnya kami putuskan buat jalan jalan nyapa alun alun malang malam itu, tapi ironi.. dimana ada tempat duduk disana ada orang ngapel, fakk, gak blass . Ini udah kayak jalan di depan orang yang lagi berak di sungai gitu tau gak.. mau diliat yo gak enak, gak mau diliat yo dianya ngada ngada gitu #haha .



Udah oke, daripada gue ngenes jalan begini, jadi kami putuskan buat beli makan setelah itu, dengan penuh kecewa tak termaafkan dengan perlakuan alun alun malang pada malam itu.. gue, blug, endru lanjut ke warung yang ada di situ.. terus tertarik ke 'nasi pecel' tjoj , gue ada niatan buat beli nasi pecel itu.. atau.. Salad with Peanut Sauce, ya kurang lebih gitu #haha . Gue hampiri pedagangnya, terlihat rambut hitam sepunggung, baju putih, celana warna gelap, duduk bersimpuh melihat hp, terus gue panggil 'buk' .. gak ada jawaban, dia fokus sama apa yang dilakuinnya, gue coba lagi.. 'buk'.. terus gue lihat menu apa aja yang tersedia, ada Nasi Pecel, Nasi Campur, Nasi Kuah Kare, banyak deh.. udah liat sekejap, gue gerakkan leher gue lagi ke ibuk itu, gue lihat ibuk itu, gue sempet salting sumpah sesumpah sumpahnya gue salting sesalting saltingnya, yang gue lihat.. abege baby face, dengan mata yang ngelihat selihat lihatnya lurus ke mata gue, dengan pipi tembem juga lengkungan penuh keikhlasan di bibirnya, manis banget senyumanmu bakk.. aaa... waktu itu gue bingung antara mau minta pin BB atau beli nasi pecel tjoj #haha .

Tapi sayangnya rasa lapar gue masih lebih basar daripada rasa penasaran gue ke mbak baby face di hadapan gue ini, akhirnya mulut gue bisa berkata saat ini 'bak, pesen nasi pecel 3' kata gue, mbak baby face itu masih tersenyum manis bak petugas pembawa bendera merah putih waktu 17 agustus.. 'nasi pecelnya dak ada dek' haduu suara lirihmu bakk.. gue harus jawab apa ni.. kamu cantik bak.. gak gak bukan itu jawaban yang tepat, aku suka kamu bak.. gak.. gak.. bukan ini.. gue spontan 'adanya apa bak?' 'nasi campur ada dek' katanya halus.. 'oh yaudah nasi campur 3 bak' 'emm.. gimana dek?' Haduu bak ngapain sih ngajakin ngobrol lagi.. dengar suaramu aja gue udah ngefly ini bak.. akhirnga gue ulangi lagi.. 'nasi campur 3 bak, saya di.. sana bak' sambil nunjuk tempat gue duduk tadi.. biar nanti dia nganter makananya gak salah orang.. 'oh iyadek bentar ya' senyum manis itu keluar dari bibirnya lagi.. haduu bak.. ini gue udah terbang seterbang terbangnya..

Gue kembali duduk di samping endru didepan blug tjoj, gue cerita apa yang terjadi barusan, mereka malah gak sabar mau lihat mbak baby face yang kami sebut 'mbak ayu' haha.. selang beberapa menit, pipi tembem yang dibalut lengkungan senyum manis, dengan gaya jalan bak model professional.. mbak ayu datang dengan makanan yang kami pesan.. gue gak habis habisnya curi curi pandang.. haduu bakk.. manisnya.. hehe
Oke lupakan, ini perut udah keroncongan, makan malam.. selesai makan giliran endru nih tjoj mau ngobrol sama bak ayu haha sekaligus bayar nasi pecelnya..

Oke lanjut, Hari sabtu gue pergi ke matos (lagi) bareng yatik dan romla (lagi) tapi gak bosenin seh, ngelepas kangen itu.. rasanya kayak pipis hasil dari nahan pipis gitu, enak banget.. sekaligus waktu itu gue beli novelnya bang radit 'Koala Kumal' dan si endru beli novel 'Magic Hour', jadi akhir akhir ini gue sering baca novel buat memperbaiki tulisan gue waktu ngeblog.. oke gue dimana ini sekarang.. kembali ke matos, si yatik yang lagi baru aja ultah nraktir roti bakar coklat, si endru pesen.. gatau itu apa namanya tapi gue nyebutnya Tacos, dan gue.. bukan milk tea lagi kok tenang tjoj, tapi coklat panas.. blug juga sama pesennya kaya gue, dihidangkanlah gelas dengan suhu panas (banget), dan bodohnya gue setengah mati waktu itu, gue coba sruput.. dengan menyodorkan leher gue ke sedotan bukan sedotan yang menghampiri mulut gue, oke lupakan, sluurrrppp.. fakkk.. panas gilakk.. sumpah.. panas gill.. oke oke ini terdengar alay.. tapi gue tahan muka gue waktu itu biar gak ketoro kalo kesakitan, gue bilang ke blug 'blug coba rasain, enak' 'siyeh iyatah?' dia rada ragu, terus sama bodohnya kaya gue lehernya yang mendekat ke sedotan.. slurrppp.. dalem hati gue mampuss looo.. hahaha..

Oke hari berganti tjoj, hari hari biasa, yang membosankan di lantai 2 dari jam 7.30 kerjanya cuma duduk.. tapi gak ada angin gak ada hujan moro moro gue disuruh ke lantai bawah, ke ruangannya Pak Yogi . Oke gue ke lantai bawah, gue coba buka pintu.. oyy kok gak kebuka tjoj.. terus gue ayun kedepan kebelakang tetap gak bisa.. jadi gue putuskan kembali ke atas buat konsultasi, sekali lagi gue ke bawah tapi sekarang dibarengi blug, blug dengan mudahnya buka pintu.. 'kreeekk'.. what? are you fucking kidding me? ternyata yang bisa dibuka pintu bagian kiri, yang sebelah kanan gak bisa dibuka emang.. hehe.. gue tadi buka pintu sebelah kanan .
Akhirnya gue kena omelan Pak Yogi, gue inget banget 'jadi anak muda jangan mudah menyerah, pintu itu ada 2 kalo dak bisa yang satu coba yang satunya'  .
Gue tanamkan hal itu dalam diri gue.. tapi yang bukan pintu, tapi yang 'jadi anak muda jangan mudah menyerah' . Yap, gue gak boleh mudah menyerah, gue gak bakal nyerah biar bisa ngeraup dollar dari desain, gue gak bakal nyerah buat terusan nulis artikel kayak gini, gue gak bakal nyerah hidup 3 bulan di Malang pisah sama orang tua, gue gak bakal nyerah buat bahagiain mama juga keluarga gue, gue gak bakal nyerah buat terus terusan sayang sama bidadari sebaik lo beb.. yap, gak akan . InshaaAllah..

Sampe sini aja sih kayaknya, jangan lupa pantengi twitter gue di @prmsdk, mention sesukalo, jangan lupa partisipasi dengan tanya ke gue dengan #apapendapatmudik . Misalnya 'apapendapatmudik tentang cewe yang sukanya makan soto pake tangan?' Nanti gue bahas itu terus gue post sebagai artikel gue.. hehe..

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar: