Jumat, 04 Maret 2016

Cinta Beda Keyakinan - apapendapamudik6



Assalamualaikum tjoj

Nah setelah gue buka aib para cowo yang ada niatan buat php disini.. gue bakal jawab pertanyaan dari mantan pacar gue yang udah kayak adek gue.. adek? wai ou ai.. . Dia punya kucing yang katanya kangen gue, oke mungkin dia rada sengklek sekarang soalnya udah bisa dengerin curhatannya kucing.. bukan cuma curhatannya gue lagi.. hehe.. Oke, #apapendapatmudik kali ini dari neng Yeni, menurut gue pertanyaannya bagus, tapi jawabannya mungkin mengecewakan bagi Yeni, hehe.. eniwei, neng Yeni tanya gini

Insyaallah. Neh ane mau tanyak #apapendapatmudik tentang dua orang yg disatukan oleh cinta tapi dilabeli oleh yang namanya "beda keyakinan?"

Emmm.. beda keyakinan ya? Itu kayak cowoknya suka Beng Beng dingin terus ceweknya.. BUKAN! . Oh, ini yang cowo TheJak yang cewe Viking itu kan? GAK! Lagian.. itu pilem kalik.. oke.. Maksudnya itu beda agama.. hah? Oke gue juga gak ngerti nih, jadinya gue cari artikel yang membahas tentang 'cinta beda keyakinan' di gugel, nah.. sembari gue cari artikelnya.. gue udah nanya hal ini sama Natasha.. temen SD gue yang pernah ngalami pacaran beda keyakinan, yaa.. langsung aja cekidot..

'Itu sulit sebenernya, kalo misalnya dia mau menjalaninya sampek nikah, harus ada komitmen antara keduanya, kalo misalnya masih pacaran, itu namanya saling menghargai. Toleransi. Belajar yg namanya sabar. Ngejalani hubungan dengan org yg beda keyakinan itu susah dik. Just your information nih yaaa, aku susah dpet yg seiman. Tapi kalo udah di satukan atas nama cinta? Ngejalaninya kan juga seijinnya Tuhan. Tuhan ngasih kita kesempatan atau bisa juga pengalaman, gmna rasanya pacaran sama yg beda iman . Cinta itu gak pernah salah dik. Gak ada yg salah dari namanya cinta. Jgn salahin cinta kalo jatuh cinta sama yg beda agama. Jgn salahin cinta kalo gak bakal bisa bersama'

Tuhh.. cinta gapernah salah.. cewek gapernah salah, ibu ibu naek motor gapernah salah, guru gapernah salah.. oke kalo lo cowok.. terus jatuh cinta sama cewek yang berprofesi jadi guru dan dia berangkat kerja naik motor.. kelar idup lo #haha . Oke lupakan, makasih Tasha jawabannya.. itu sekalian curhat apa gimana? hehe..

Nah gue udah selesai nih baca artikel tentang 'cinta beda keyakinan' tapi dalam pandangan Islam lho ya.. soalnya kan si neng Yeni muslim.. Nah ini gue rangkumin buat para tjoj.. Eniwei, sejatinya, pacaran itu haram bagi kaum muslim.. termasuk gue, oke gak lagi deh.. Tapi kalo kalian ngotot pacaran beda agama sampe nikah.. itu ada hukumnya tersendiri dalam Islam dan tergantung jenis kelamin kalian apa? dan pasangan kalian agama apa? . kalo neng Yeni, haram hukumnya nikah sama yang non muslim, (kenapa? tanya kenapa dong..) kenapa? Bentar lagi deh, gue belum selesai jelasinnya.. hehe.. Tapi kalo gue, nikah ama.. emm.. ini boleh milih gak? Lupakan.. ama cewek non musim, asalkan dia Ahli Kitab yang menjaga dirinya dari zina, itu boleh.. tapi kalo si cewek ini Budha, Hindu atau apapun (bukan Ahli Kitab) itu gaboleh.. . Mengapa demikian? Karena cowok kan bakal jadi pemimpin, nah kalo si cowok muslim, ada kemungkinan bakal mengaruhi si cewek buat hijrah ke jalan yang benar.. tapi kalo si cewek muslim, takutnya dia malah ngikut agama orang lain.. gituu, nah jikalau nanti ada pasangan suami istri yang cowo muslim, yang cewe Ahli kitab, anaknya HARUS masuk islam! HARUS! Karena islam itu tinggi dan tak boleh direndahkan.. hehe.. gue makin bijak aja nih perasaan..

So, setelah gue jadi ustadz selama 2 menit, dan punya pikiran buat gak pacaran garagara baca artikel tadi.. omegat.. apa gue bisa yah? ala bisa karna biasa dik.. tuh kan bijak lagi.. malah curhat.. Oke dari sekian banyak bacotan gue ama Tasha, gue ambil kesimpupan..

1.Cinta gapernah salah, Yang salah itu yang punya rasa Cinta
2. Pacaran itu haram, karena mendekati zina
3. Cowok muslim boleh menikahi cewek Ahli kitab
4. Cewek muslim hanya boleh dinikahi cowok muslim
5. Dika sok bijak

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar: