Selasa, 01 Maret 2016

Cinta Ada Apanya - weekly 8



Assalamualaikum tjoj

Minggu ke delapan semenjak weekly pertama), yang menandakan gue udah 1 bulan ada di Ngalam . Sendok ketinggalan waktu mau sarapan itu udah biasa, sekarang gue punya kebiasaan baru disaat gue males yang mau masak sendiri dan akhirnya cari makan ke luar . Waktu itu gue mengenakan jaket Spanyol merah, jean item, dengan kumis tipis yang melambai lambai.. Blug udah gak kayak tungau berwujud Godzila lagi, dia sekarang mengenakan jaket item, topi jaketnya dipakek, jean item.. kata dia sih dia kayak pemukul baseball di film The Raid 2, mnurut gue sih mirip, cuma yang ini versi ngajak jalan" lemak tubuh gitu.. haha.. si endru tetep pake item item, tapi bawahnya jean bukan boxer lagi . Oke lanjut, Nah disaat masuk ke sebuah gang yang penuh aneka makanan Indonesia yang lezat dan tentu saja murah (maklum anak kos), yang gue hampiri bukan mbak ayu lagi.. mbak ayu? Cerita lama.. karena gue penggemar berat mie, jadi gue mesti beli mie ayam, gue pasti beli mie itu dengan berkata 'mie ayam 1 buk' namun hari demi hari.. kalimat 'mie ayam 1 buk' berubah jadi 'biasa buk..' udah bilang gitu aja si ibuk pasti ngerti gara" gue sering beli mie ayamnya tjoj .

Gak sampe disitu doang nih tjoj, kalo mie udah dihidangkan, pasti nuang saos, sambel (sumpah ini sambelnya enak banget) , terus terakhir bumbu rumah yang paling gue suka.. kecap.. hehe.. . Nah kalo udah begini, masih ada satu ritual lagi, garpu bakal gue taruh di meja gak gue gunakan.. jadi kalo lo ketemu orang dengan rambut acak acakan, disertai kumis tipis yang melambai bilang 'halo' ke lo, kalo kepedesen berubah jadi ingusan(bukan ranger merah), terus lagi makan mie ayam dan ada garpu terasingkan disebelah mangkoknya.. itu gue #haha .



Hari Sabtu kemarin gue gak jalan bareng Romlah en Yatik, soalnya udah sama sama tekor di akhir bulan, anak kos emang begitu.. hehe.. karena seharian di hari libur kesepian.. waktu malem minggu, eh kok serasa serem gitu ya denger malming? Oke.. sabtu malem.. Waktu sabtu malem, 3 jones asal Kota Tape ini.. eh nggak ding cuma gue sendiri yang jones #hiks.. oke kami bertiga.. gue, endru, blug, selesai cari makan di luar, lanjut pergi ke Alun Alun Malang beraniin diri liat orang ngapel.. udah kayak om om butuh belaian keliling keliling liatin orang yang lagi maksiat.. maksiat? padahal gue pengen.. #haha

Nah gue kan udah sebulan di Malang nih, gue ceritain nih ya, di Malang ini beda banget sama Kota Tape, helm INK itu dikit banget di pake, Satria FU itu hampir gak keliatan, kenalpot brong? Gak ada.. seakan akan orang orang disini gak mikirin style.. apa adanya gitu, kayak bodo amet gitu sama helm ink, gue antusias nih gara" gue gapake helm ink haha.. oke lanjut.. dan gilaknya.. gue heran sama cewe cewe yang hidup di Malang, matanya udah pada rabun apa gimana seh? Hadee.. cewe disini cantik cantik, tapi cowonya.. sumpah gak mecing sama cewenya.. kadang ada cewe kayak artis, tapi cowonya.. hadu gak usah ditanya.. paling juga gantengan gue tjoj #bhakk gilak si dika udah jones stadium akhir nih..

Cowo standart, Cewe bak bidadari.. itu buanyak binggo disini, emm.. oke.. kata binggonya alay.. ralat jadi buanget ae.. tapi kadang ada juga yang cowonya kece, cewenya standart tjoj..
Dan itu.. dibawa ke alun alun, ngapel disitu, mesra mesraan disitu, saling genggam tangan disitu, nyenden ke pundak disitu, dan gue liatin mereka.. kann bener kan dika jones.. #hiks . Kalo udah gini gue mikir.. kok beda ya sama Bondowoso? kalo di Bondowoso kan.. serasa gengsi gengsi gitu.. kalo mau pacaran cewenya harus alim lah, bukan cabe lah, harus pake krudung lah, gue aja nih ya pengen cewe yang pake krudung, kalo gapake krudung gue gamau, kalo bisa juga pipinya tembem, terus lebih pendek dari gue.. maunya gue gitu.. tapi setelah apa yang gue liat ini, seakan akan suasana saat ini, keadaan saat ini, situasi saat ini dan pemikiran gue akan hal ini.. nampar gue sekeras mungkin (plasss) terus bilang 'oy sadar dik!! udah liat kan? wes ngertos awakmu?'

Emang sih.. kalo gue perhatiin ya, seakan akan nih ya tjoj.. kalo gue tanya sama salah satu pasangan di sana, misalnya gue tanya ke cewe yang manis bin cantik yang ngapel ama cowo bermuka pegunungan Himalaya.. iya.. mukanya gak rata.. (apasih gak lucu) . Oke lanjut.. seumpamanya gue nanya ke cewe yang mungkin rabun ini, gue nanya 'lo kok mau jadian ama dia?' Dia jawab, 'soalnya gue sayang dia' . Gue tanya lagi 'terus kenapa lo sayang dia?' Gue gak yakin 0,01% (berarti yakin 99,99%) jawaban yang bakal keluar adalah.. 'emang sayang butuh alasan?' . Udah kayak film bang Radit aja, tapi.. sumpah nih tjoj.. kriteria gue, alasan gue, tipe cewe gue, sebab akibat gue buat milih cewe.. hilang gitu aja waktu gue SADAR SESADAR SADARNYA akan hal ini.. dan mungkin detik ini.. pandangam gue terhadap milih cewe udah berubah dan gue udah ngerti dengan cinta ada apanya.. oke ralat.. cinta apa adanya.. tapi gue gak pernah ngerasakan cinta apa adanya.. emm.. apa ada cewe yang baca artikel ini mau ngerasakan cinta apa adanya bareng gue? #Fakk taik lo dik malah nawarin.. hadee..

Oke maaf khilaf.. bai de wei.. mungkin buat kalian yang masih belum ngerti, nih gue bilangin ya.. pacaran itu gak usah mandang fisik, gak peduli dia buka krudung, pake topi hip hop di masjid, pake hotpant, pake baju terusan, naik vixion, naik FU, naik ninja, naik elang, naik naga abu nawas, gak peduli juga dianya mudah baper, mudah putus, mudah ganti perasaan, mudah ganti mood, mudah marah, pipi tirus, pipi tembem, pesek, mancung, krempeng, gembrot, jangkung, kotet, tepos, boobs, cakep, ancur, kece, culun, item, pucet, gamer, designer, blogger, dancer, power ranger, muka kayak model di iklan axis yang bilang 'ganteng dikit..' oke lupakan.. lanjut, gak peduli dia pemain futsal, pemain volly, pemain basket, pemain bekel, makan soto pake tangan, makan angsle pake garpu, oke.. gak peduli kayak gimanapun dia.. tapi ada beberapa alasan sebelum lo nerima dia buat jadi pasangan lo..

1. Pastikan dia manusia
2. Pastikan dia jomblo
3. Pastikan dia mau jadi pasangan lo

Kalo dia udah punya ketiga itu.. udah terima aja.. susah sedih di masa depan saat lo bareng dia gausah dipikir.. jalani aja dulu..
Nah itu cara buat nerima pasangan, terus cara milihnya gimana dik?

Milihnya gampang aja, lo liat dia.. tertarik? sapa dia, kenalan, tukeran nomer, chatting, suruh dia baca artikel ini, terus tembak #haha..
Bagian terakhir adalah ngadepi reaksi temen juga sahabat lo tentang pasangan baru lo tjoj..

Kalo mereka gak trima terus bilang 'kok kamu mau jadian sama dia? dia kan mudah baper/tepos/kurus/gembrot/cabe/lembek/jelek' jawab aja 'soalnya aku sayang dia' . Kalo dia tanya 'kenapa kamu sayang dia?' jawab 'emang sayang butuh alasan?' Ya mungkin jawaban ini bakal nge-skak mat sahabat lo.. tapi kalo masih tetep ngotot? bilang aja 'ayolah kamu kan temenku dukung aku dikit kenapa sih, sohebmu lagi kasmaran nih' . Mungkin itu bisa bantu..

Kalo gue perhatiin orang ngapel di Malang.. Gue malah seneng liat pasangan yang satunya cakep  yang satunya ancur, yang satunya tinggi yang satunya kotet, yang satunya kurus yang satunya kayak lemak berjalan.. ya begitulah.. gue suka liatin mereka..karena udah pasti diantara pasangan tersebut, ada Cinta Apa Adanya . Bener gak? hehe..

Sebarin artikel ini, terutama buat mereka yang milih milih pasangan, cek artikel lainnya..

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar: