Kamis, 18 Februari 2016

Mantan Pacar Rasa Novel - apapendapatmudik3


Assalamualaikum tjoj

setelah buka aib para cowok yang suka php di artikel sebelumnya disini yap! #apapendapatmudik dari soheb gue yatik.. yang lagi rajin nulis juga di rutinitas keseharian di blognya sendiri disini, dan yang udah pasti ada (sedia plastik) cowo super kece badai halilintar katulistiwa yang udah kece dari lahir sampai detik ini, yaitu gue.. di artikel keseharian yatik.. #haha

Nah artikel kali ini gue bakal jawab #apapendapatmudik dari kawan lama gue, orangnya berkelamin betina, sering mampir ke blog gue, dan kayaknya suka baca novel.. namanya Reza Marchelina (eca) . dia bilang "apapendapatmudik tentang 'balikan sama mantan itu kayak baca novel dua kali' ?"



Sebelumnya makasih eca udah mau berpartisipasi di blog gue, oke gue mulai.. gue pernah denger quote yang persis sama kayak gitu, dan waktu selesai baca quote itu spontan jawab dalam hati 'yo nggak lah gak sama' . Emang sih gue orangnya suka ngerenungin sesuatu dalem hati, tapi yo gak semuanya sih mungkin cuma hal hal yang buat hati gue ganjel gitu, gue renungin sampe nanti gue punya pendapat sendiri atau setuju sama hal yang gue renungin itu.. oke dimana ini.. balek balek.. sebelum nyasar nih #haha

Tapi sebelum gue ungkapin pendapat gue, gue tanya ke kawan gue yang kabarnya juga main blog, bisa kalian kunjungi blognya disini, namanya Rintiarni . dia bilang 'Haha iya serasa kamu ngerasain buah untuk kedua kalinya. Sama aja rasanya ndk ada yang spesial. Tp klo memang sudah dijodohkan ya mau gimana lagi. Mungkin akan terjadi perubahan rasa. Yang tadinya sama jadi lebih enak karena dipupuk dan dirawat dengan baik' . Emm.. kayak makan buah ya Rin

Tapi selain dari kawan lama, gue juga tanya sama Nani, soalnya dia suka baca novel gitu.. dia setuju kalok balikan sama mantan sama kayak baca novel 2 kali.. katanya sih gini 'Menurutku balikan sama mantan nih hal yang wajar. Cuma kadang seseorang nih bimbang. Kenapa bimbang? Disatu sisi dia berpikiran kenapa gak dikasih kesempatan aja ? Siapa tau berubah. Siapa tau dia gak ngulangin kesalahannya lagi. Siapa tau dia lebih baik. Tapi disisi lain ? Dia pasti mikir gini . Ah masa iya aku mau balikan ? Dia kan udah nyia nyiain aku dulu. Nanti dia bakal nyia nyiain aku lagi.

Intinya ya balikan sama mantan tergantung kitanya sendiri sih. Kalau masih sayang mah sah sah aja. Tapi ya namanya balikan. Gabakal sama kayak yang awal. Karena kita pasti sudah pernah dikecewakan sama hubungan yang sebelumnya. Sebisa mungkin sih gabalikan sama mantan ya. Karena kalau udah putus kan artinya udah ga cocok. Tapi ya itu hak pribadi masing masing orang sih' . Oke makasih Nani

Setelah gue copas apa kata kawan gue diatas, sekarang giliran pendapat gue nih tjoj . Gue buat pendapat ini sebelum gue tanya kepada 2 cewe cantik diatas, jadi pendapat gue ini orisinil.. oke, mulai..
Mantan pacar itu emang hal yang telah lalu, hal yang pernah kita lalui, sama kayak novel yang udah kita baca, itu juga hal yang pernah kita lalui . Tapi kalo lo balikan sama mantan pacar lo, gak berarti lo baca novel itu lagi . Novel kan benda mati yang sampai 10 tahun pun pasti tetap aja kayak gitu, mungkin kalo lo punya novel dan lo simpen selama 10 tahun, perubahannya mungkin cuma penuh debu, warna kertas berubah kekuningan, ada bekas kuah bakso, halaman klimaksnya dimakan tikus, tapi gak ngerubah alur cerita novel itu sendiri kan?

Beda sama mantan pacar, mungkin kalo lo putus sama mantan pacar lo waktu kelas 6 SD, 10 tahun kemudian mungkin dia udah punya kerja, dia udah di universitas, dia udah punya perusahaan sendiri, dia udah bisa makan tanpa disuapin, dia udah bisa ngetik 'oh' bukan 'ouwcght', dia udah bisa makan soto pake sendok bukan pake tangan, dia udah nikah.. emm.. iya udah nikah, dan lo masih jones.. #haha

Yap mantan pacar lo bakal berubah tjoj,  seiring dengan tambahnya usia dia, tapi ya gak bakal berubah jadi Superman atau PowerRanger atau Monsternya PowerRanger, apalagi berevolusi kayak digimon jadi Bukan Yangdulumon, haha oke becanda.. so pasti dia belajar banyak, dia pasti berusaha untuk jadi lebih dewasa, untuk jadi lebih baik, untuk jadi lebih kaya, untuk jadi lebih alim, untuk jadi lebih mapan, untuk jadi lebih kece, untuk jadi lebih menawan, dan mungkin semua itu untuk bisa diterima LAGI di sisi lo..
Intinya sih mantan pacar lo itu mesti berubah, asalkan lo balikan dalam jangka waktu yang lama setelah lo putus, entah nanti mantan lo berubah jadi lebih baik ataupun lebih buruk..

Udah bisa ngerti kan tjoj? Jadi menurut gue balikan sama mantan pacar itu GAK kayak baca novel yang sama dua kali . Tapi menurut 2 kawan gue diatas, malah sebaliknya.. hidup itu pilihan tjoj #haha

Ayo terus tanya #apapendapatmudik ke gue bisa lewat inbox, mention, WA, BBM nanti kalo pertanyaan lo bermutu gue bakal ScreenShot lalu gue jadiin artikel kayak gini, hehe . Jangan lupa pantengi kronologi fb gue, juga timeline twitter gue @prmsdk

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar: