Senin, 22 Februari 2016

Ada Sesuatu yang Selesai - weekly 7

'Lah sendoknya lupa' (lagi) kata gue kaget di pagi yang cerah.. sinar mentari menembus celah tembok kosan gue,  seramah itu cuaca saat itu.. masih sempet sempetnya.. waktu gue hendak sarapan, gue ke dapur cuma ngambil piring.. sendoknya terasingkan sambil nangis tersedu sedu di rak dapur, ya begitulah kebiasaan pagi seorang blogger awam yang gak ada kerjaan nulis artikel setiap minggu karena kekosongan hatinya..

Oiya, Assalamualaikum tjoj.. Oke, jangan baper dulu.. setelah sarapan dan perut udah terisi agar bisa dikosongkan kembali, gue berangkat ke tempat psg.. iya gue sekarang lagi psg di malang.. gue arahkan pandangan ke jam di hp.. 'tujuh dua empat !!' . Gue percepat langkah, tapi gak lari.. hap hap hap hap.. gue terus jalan kayak orang nahan kencing selama 39 jam, dan lihat kembali jam saat itu.. 'tujuh dua lima !!' Oke gue mulai berlari, iya emang kayak orang blo'on lari lari sepanjang terotoar kota malang, banyak mata yang liat gak enak ke arah gue.. mereka ini antara ill feel atau mau bacok gitu, Oke.. tujuh dua enam, gue tiba di ruang kerja.. dan langsung kerjakan hal yang harus dikerjakan sebelum tujuh tiga puluh . Gue sempet panik, kaya orang mau melahirkan padahal dia lagi boker.. dan akhirnya di menit tujuh dua lapan, kerjaan? Done #haha .



Dan setelah lari lari kayak orang blo'on (emang blo'on sih) di sepanjang trotoar, gue ngelepas penat, gue duduk di kursi dengan keadaan tegak, seragam serasa ketarik dan terasa lega saat gue lepas, ngatur nafas dengan melakukan suatu hal yang sangat gue sukai, sangat gue gemari, sangat gue senangi, yang buat gue nyaman, buat gue tenang, tapi gak boleh over karena bakal berdampak buruk tjoj (dibaca coy), hal yang hanya terdiri dari satu kata tapi menghilangkan berjuta masalah dalam sekejap mata.. yoi banget.. hal itu.. 'Santai'

Hari hari biasa gue lewati dan seperti biasa tjoj, hari Sabtu menjadi hari yang bakal jadi cerita gue di 'weekly' . yap.. ketemu yatik juga romlah lagi, gue, blug, endru nyamperi yatik yang duduk di Alun Alun Malang dengan muka yang tak enak buat dilihat, pake kerudung biru, batik putih corak biru.. iya udah kayak pegawai Gramedia . Yatik duduk di sebelah belahan jiwanya, yang tertunduk melihat handphone.. gue yakin di handphone miliknya cuma terpampang wallpaper terus di maenin ke kanan, kekiri sok sok an sibuk gara" nunggu kedatangan kami selama setengah jam lamanya #haha maap heb.

Waktu itu satu persatu pasukan rintik hujan turun, jadi kami berniat buat neduh di suatu tempat.. kita pergi ke Sarinah, waahh bener bener.. mau neduh aja elit banget sampek ke Sarinah, mungkin nanti kebiasaan ini bakal berkembang.. kalo berak harus ke Ramayana, kalo kencing harus ke Carefur, kalo ngupil harus ke Malang Town Square.. fakk ini mulai ngayal, balek tjoj balek, hahaha.. Oke, cuaca sekarang udah mulai bersahabat nih, gue kembali ke Alun Alun, duduk di pinggir bunderan Alun Alun.. dan sumpah duduk disitu kayak metode memperbanyak dosa gitu.. ada orang lewat di komen, ada orang ngapel dikomen, ada orang duduk dikomen, ada orang foto dikomen, ada orang jalan sendiri.. hemm pasti dia jones, #hiks kau bernasib sama denganku kawan, tenang kau tak sendiri #haha .

Setelah gue sadar kalo dosa gue bertambah banyak, 'ke Ramayana yok, cari minum' kata gue, blug langsung mengiyakan . Oke.. budall.. gue udah bayangin coklat panas di Matos minggu lalu, hangatkan dada, damaikan hati, rasa coklatnya ngangenin.. sama kayak Bondowoso #haha . Lantai satu.. gue cari cari cafe, warung sego dan semacamnya.. gak ada.. keatas dan keatas, hade.. kayaknya coklat panas gak bakal bisa nemeni asam lambung gue weekend kali ini deh. Jadi kami kebawah (lagi) terus nemu satu tempat, hal yang mengecewakan.. karena disana gak ada coklat panas buat nemeni asam lambung gue tjoj, disana beli makan juga minum, oke gue mulai sadar makan disini mahal.. kesadaran gue bakal mendeteksi secara otomatis jika isi kantong mulai menipis, oke gue harus berhemat sekarang.. kayaknya lebih enak di Matos deh, yang jelas sih lebih enak di Rumah.. karena makan sebanyak apapun, dengan apapun, bareng siapapun, pasti terasa enak banget.. emang sih masalah menunya lebih enak mmenu di resto, tapi satu hal yang membuat menu makan di rumah menjadi istimewa dan gak ada duanya.. Makanan di rumah itu GRATIS


Oke, Ramayana? Done.. kembali ke Alun Alun, pikiran kotor buat pamerin foto babyfreeze di depan huruf huruf gede bertuliskan Alun Alun Malang mulai menyerbu, alhasil kami kesana buat ngeabadikan foto foto jungkir balik yang seperti semestinya.. tiba tiba 'Bak boleh minta tolong fotokan?' kata Mbak mbak dengan krudung hitam berparas manis menyodorkan handphone nya ke Romlah, Romlah cuma mengangguk terus mengambil beberapa foto, Oke.. giliran gue 'Emm bak bak boleh..' 'oh gantian ya?' Kata mbaknya memotong, 'iya gantian bak' kata gue sambil cengengesan, Foto pertama.. sukses, siap siap buat Foto kedua, gue ngajak romla sama yatik buat menyilangkan kakinya, oke pose.. satu.. dua.. 'loh Memorinya penuh' are you fucking kidding me? perkataan Mbak cantik waktu itu sekejap buat gue kehilangan kata kata karna SalTing, kampret nih hp kenapa memorinya penuh di saat orang lain yang moto.. hadee.. gue yakin dia ill feel

Saking SalTingnya gue mutusin buat duduk duduk sajalah, terus belum sepuluh menit gue duduk, ada satu cewe penyebab diabetes berjilbab biru, tinggi sebahu gue, lewat di hadapan gue, gue liat dia.. gak gak.. kami bertiga liat dia, omegat, segitunya . Akhirnya gue tantang Temen Gue Yang Gue Bakal Samarin Namanya, sebut aja TGYGBSN . Gue tantang dia buat minta nomer cewe penyebab diabetes itu, eh dia malah mau.. gue kasih tau dimana orangnya,  dia ngikuti dari belakang, perlahan..langkahnya udah kayak Tuan Krab waktu lari, tapi sikapnya udah kayak orang mau hipnotis gitu, karena kesal ngikuti dari belakang kayak mobil mogok yang lagi di derek, dia memutuskan buat lari terus.. 'bak bak boleh minta nomernya?' 'Emm boleh gak?' si cewe tanya ke temennya, 'boleh dah' dua kata itu udah bisa bujuk cewek ngasih nomer hpnya gitu aja, nah setelah dapet.. si TGYGBSN lari lari kecil kegirangan ke arah gue, sumpah itu ngillfeelin.. parahnya si cewek ngeliatin sampe TGYGBSN duduk di samping gue, hadee kayaknya lari lari kegirangan sambil diliatin cewe itu ngurangi nilai kecenya deh..

Tak lama, waktu pergi ke bunderan alun alun, pasukan tak bersenjata tak diundang tak diharapkan, menyerbu dari atas ubun ubun kepala.. yap, Hujan..
Akhirnya kami memilih buat berteduh, saat mulai reda kami berlima ke Gramedia buat lihat lihat buku, Blug malah tertarik ke novelnya bang Radit yang selalu ngehibur dia waktu di Kosan, Endru tetep ngincer Naruto vol 71 yang baru kesampean dibeli . Gue lihat buku buku.. gak.. gue lihat penerbit buku di setiap buku yang gue temui, soalnya ada pikiran buat gue bikin Novel ataupun buku tentang Komputer gitu .

Setelah dari Gramedia kita pisah.. tapi weekend kali ini gak berhenti sampe sini tjoj, jam 11 malem kami bertiga masih gak tidur, cerita cerita tentang masa kelam di SMP.. tapi gue malah inget kehidupan gue di Bondowoso yang waktu malming gini, gue ke tengah jalan raya, terus foto jungkir balik.. kalo lo mikir (dika gak bakal foto jungkir balik di tengah jalan raya malang kan?) itu salah.. gue ajak Blug Endru cari zebra cross terus foto jungkir balik diatas zebra cross . Alhasil.. gue mengenakan kaus hitam juga celana pendek kostim futsal merah kuning ijo bernomerkan 13 .. iya untung aja waktu itu gue gak pakek kolor ijo, Blug mengenakan kaus merah juga celana boxer warna merah.. udah kayak tungau berwujud Godzilla, nah terakhir Endru.. mengenakan baju hitam celana boxer abu abu, udah kayak telor kanguru kesamber petir di gurun sahara.. pertamanya sih emang ke zebra cross, tapi kok kayaknya kita ketagihan dengan kewarasan ini ya? (menurut gue ini masih waras) Oke.. ke alun alun pake boxer gini di malem minggu? ..... Budal !! . Tiga bocah yang mungkin keracunan tape Bondowoso, ngeabadikan momen warasnya pakek celana boxer di Alun alun.. gak nanggung.. pose jungkir balik itu lagi yang kita pakek biar terlihat keren (blo'on) di Alun Alun Malang jam 11.30 malem, oke.. lo bayangin ada 3 cowo pake celana boxer ke Alun Alun MALANG terus foto dengan pose jungkir balik, yaa setidaknya gak ada bencong di sana, gue gak bisa bayangin kalo gue digodain makhluk berparas sok cantik yang punya hutan amazon di ketek juga betisnya, dan gak lupa nyumpel dadanya pakek spon . Hadeeh GAK BLAAASSS!!!




Dan setelah weekend yang gak ada normal normalnya gue lalui, gue ceritain ke para tjoj (dibaca coy) yang lagi baca ini, gue cuma ngarep lo follow twitter gue @prmsdk, pantengi, mention, DM sesukalo, dan jangan lupa buat iseng tanya #apapendapatmudik, jangan lupa buat coba hal baru(gila) dalem hidup lo, jangan lupa buat sebarkan artikel ini, karena ada sesuatu yang dicoba, ada sesuatu yang baru, ada sesuatu yang harus diceritakan, ada sesuatu yang dibaca, ada sesuatu yang bahagia, lalu Ada Sesuatu yang Selesai

Wassalamualaikum wr. wb

0 komentar: