Jumat, 11 Maret 2016

Baik Enggak? Mapan Dulu - apapendapatmudik7

Assalamualaikum wr. wb. tjoj (dibaca coy)

#apapendapatmudik kali ini datang dari temen smp gue yang dulunya sering curhat ke gue sekaligus juga suka banget mukul gue waktu greget ke mantan ataupun cowok yang dia curhatin.. hade.. gue bersyukur aja beda sekolah sama dia.. emm.. Ayu Firanita Putri namanya, Nah setelah gue jadi ustadz gadungan selama 2 menit di artikel sebelumnya yang bahas soal cinta beda keyakinan, dan berhubung walau gue jadi ustadz pun gak ada ustadzah yang nyantol(ngarep) udah dik udah.. Oke tjoj, jadi temen gue yang akrab di panggil 'pupuk' ini mention ke gue lewat twitternya..

'#apapendapatmudik kalo kita masih terus2an ngarep mantan yg udah bahagia sama cewe lain meskipun cewe itu gaklebih baik dari kita? @prmsdk'


Dari pertanyaannya udah ketoro banget dia ngarep bener(sama kayak gue).. gue sadar sekarang gue gak jones sendirian, yeah.. merdeka! . Ini pertanyaannya tentang mantan, jadi gue bakal tanya ke mantan gue langsung.. hahaha(ketawa setan).. yap, dia adalah orang yang nanya di artikel #apapendalatmudik sebelumnya.. Yeni Indah S. gue manggilnya neng yeni soalnya dia manggil gue bang dika.. pffttt.. dats raikt.. so eniwei.. dia jawab gini waktu gue tanya

'Haduu.. Bingung. Tapi kalo menurut ane, mending ikhlasin bang. Kalo mantan aja bisa bhagia sama yg menurutnya lebih baik dari kita tapi faktanya tidak. Ya sudah jangan terlarut-larut ngarepnya. Ntar mantannya sadar sendiri kok. Ya walau diagama islam gaada namanya karma, tapi ya setidaknya ada Allah itu adil'

Weess mantep ajip ajip (ajip ajip.. moro moro ngedugem..) . Di agama islam gak ada karma ya neng? baru tau gue.. bener tah tjoj? #haha . Makasih neng atas pendapatnya, selamat menikmati libur panjangnya.. hehe.. lanjut, Kalo gue pahami apa yang ditanyain pupuk sih.. ngenes gitu rasanya.. hehe.. kalo menurut gue, ngarep mantan itu wajar soalnya kan dia pernah dateng ke hati apalagi bikin nyaman, terus nyiptakan kenangan indah dari hal hal kecil yang dijalani bareng.. dan hal hal kecil kayak makan bareng, suap"an, ke gunung bareng, ke pantai bareng, ke warung bareng, ke dapur cokelat bareng, ke warung tegal bareng, keluar kota bareng, dan hal lain yang dilakuin bareng bareng itu seakan lebih spesial dari biasanya..

Ngarepin mantan itu wajar tjoj, tapi kalian bilang pasangan dia yang sekarang gak lebih dari lo.. kayaknya itu salah deh, soalnya kan penilaian lo gak sama dengan penilaian orang lain . Orang yang sama sama suka Beng Beng aja harus pisah cuma garagara suhunya beda.. emm dik fokus dik.. oke fokus, puk..mungkin aja cowo itu nilai cewe barunya lebih dari pada lo, dan gatau mau dia nilai dari apaan . Mau si cewe baru itu lebih perhatian dari pada lo, mau si cewe baru itu lebih lembut daripada lo, mau si cewe baru itu lebih alim daripada lo, atau mungkin si cewe baru itu lebih jago ngupilnya dari pada lo (sekali cabut dapet ikan tuna misalnya), kan kalo yang cowo suka ngupil juga.. apa salahnya?

Intinya sih,
Yang Pertama : kita urus aja diri kita sendiri semapan mungkin hingga diri kita sendiri bilang 'segini mungkin cukup' (tanda puas akan kemapanan diri sendiri), dan orang lain bilang 'lo keren banget, sumpah!' Jadi gausah hiraukan orang lain yang kita anggep lebih buruk dari kita, karena 'hal itu' malah merendahkan diri kita .

Yang Kedua : kembali ke pendapatnya neng Yeni, kita ikhlasin aja.. toh nanti dia bakalan sadar sendiri(waktu lo mapan nanti) dan jangan terlarut larut ngarepnya'

Yang Ketiga : Pacaran itu haram tjoj #haha..

Gue bilang gitu biar gue gak jones sendirian #fakk hehe.. bantu share ke temen sekelas kalian, biar gak boring yang lagi liburan.. dan satu lagi.. ngupil-lah sewajarnya #haha

Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar: